Sabtu 02 Feb 2013 09:32 WIB

Kaban: Bawaslu Kurang Ahli

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
MS Kaban
Foto: .
MS Kaban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keputusan Bawaslu atas gugatan verifikasi faktual Partai Bulan Bintang (PBB), yang selesai dibacakan Sabtu (2/2) dini hari, disambut kecewa oleh puluhan kader PBB. Salah seorang kader perempuan sempat histeris dan menangis menyampaikan kekecewaannya.

Ketua Umum PBB, MS Kaban memandang keputusan Bawaslu tidak sesuai dengan logika. "Saya pikir ini tak nyambung. Logika hukum yang dipakai Bawaslu tidak nyambung. Keputusan ini lemah," ujar Kaban usai sidang.

PBB, lanjutnya, akan menggugat semua keputusan Bawaslu. Atas kecurangan dan kesalahan yang dilakukan verifikator dan kelalaian Bawaslu yang tidak mendengarkan pertimbangan tenaga ahli yang dihadirkan PBB pada persidangan.

"Kelihatannya Bawaslu kurang ahli. Kita mau lihat dari bahasa hukum saja. Pertimbangan dengan keputusan hukum tidak nyambung," ungkapnya.

PBB sebelumnya bersama 23 parpol lainnya telah diputuskan KPU tidak memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai peserta pemilu 2014.

Partai-partai yang tidak lolos kemudian mengajukan gugatan terhadap putusan tersebut ke Bawaslu. Sidang ajudikasi digelar Bawaslu sebagai pembuktian atas keberatan yang disampaikan parpol-parpol yang tidak lolos tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement