Kamis 31 Jan 2013 19:26 WIB

Fadel: Alex Calon Tunggal Partai Golkar di Pilgub Sumsel

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Fadel Muhammad
Foto: Republika
Fadel Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Adanya upaya menggagalkan Alex Noerdin sebagai calon gubernur dari Partai Golkar pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2013–2018 mendapat tanggapan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Fadel Muhammad.

“Dukungan DPP Partai Golkar kepada Alex Noerdin sebagai calon gubernur tidak akan berubah. Kalau ada perubahan saya sendiri yang akan mengumumkannya, tapi saya sudah sampaikan kepada ketua umum tetap Pak Alex. Jadi tidak ada lagi calon lain selain Pak Alex,” kata Fadel di Palembang, Kamis (31/1).

Menurut mantan Gubernur Gorontalo itu, ada usulan dari sekelompok orang agar merubah surat keputusan (SK) penetapan Alex Noerdin sebagai calon tunggal dari Partai Golkar untuk pilkada Gubernur Sumatera Selatan.

“Usulan itu wajar saja. Perbandingannya memang tipis hanya satu digit, tapi saya yakin Pak Alex akan lebih mampu lebih,” ujar Fadel.

Fadel yang berada di Palembang dalam rangka melantik pengurus DPD Masyarakat Agribisnis dan Agroindustri (MAI) Sumatera Selatan tidak menampik sempat adanya perdebatan di DPP Partai Golkar terkait dukungan untuk Alex Noerdin.

Pasalnya, Fadel mengungkapkan ada dua aliran berpikir, yang pertama mengatakan Alex Noerdin dan satu lagi Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti. Jadi dua-duanya ramai. Saya sebagai Wakil Ketua Umum memihak Alex Noerdin, karena kader Golkar belum ada yang sebagus Alex Noerdin di Sumatera Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement