Jumat 01 Feb 2013 04:07 WIB

Asyik, Lurah di Kabupaten Ini Dapat Motor Baru

Sepeda motor baru
Sepeda motor baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI---Bupati Batanghari, Jambi, HA Fattah SH mengatakan, seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Batanghari pada Februari akan mendapatkan bantuan sepeda motor untuk menggantikan sepeda motor yang lama.

"Kita akan ganti semua motor Kades yang ada dengan sepeda motor yang baru," katanya di Muara Bulian, ibu kota Batanghari.

Bupati mengatakan, pemberian bantuan motor ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja seluruh kepala desa di wilayah Batanghari, agar desa yang dipimpinnya bisa maju dan semakin berkembang dari segi ekonomi maupun yang lainnya.

"Motor baru ini bertujuan agar kades lebih cepat dan mudah untuk mengurus desa yang dipimpinnya saat ini, bukan untuk gagah-gagahan," ujarnya.

Dikatakannya, para Kades menerima motor pertama kali pada tahun 2002, saat ini kondisi kendaraan itu tentu sudah tidak layak, dan sudah saatnya diganti dengan yang baru.

Namun, Fattah juga meminta agar sepeda motor yang lama dikembalikan ke pemerintah, karena motor itu aset pemerintah," ujarnya.

Bagi Kades dan juga Ketua BPD, yang tidak mengembalikan motor yang lama tidak akan mendapatkan motor baru.

Ia mengingatkan para Kades, dengan adanya motor baru tersebut, tidak ada alasan lagi bagi Kades untuk tidak menghadiri undangan kegiatan Bupati dengan alasan masalah transportasi, seperti yang terjadi sebelumnya.

Bupati juga minta Sekda agar mengawasi para Camat dan Kades, terutama kehadirannya memenuhi undangan rapat-rapat penting, baik di DPRD atau di lingkungan Pemkab Batanghari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement