Kamis 31 Jan 2013 06:17 WIB

Presiden PKS Diperiksa KPK Pagi Ini

Luthfi Hasan Ishaaq
Foto: Republika /Agung Supriyanto
Luthfi Hasan Ishaaq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa hukum Lutfi Hasan Ishaaq, Zainudin Paru, menegaskan bahwa kliennya akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (31/1) pukul 09.00 WIB.

"Tidak ada pemeriksaan klien saya pada dini hari ini, dijadwalkan akan diperiksa pukul 09.00 WIB," kata Zainudin di gedung KPK Jakarta, Kamis (31/1) dinihari.

Ia mendatangi gedung KPK untuk meminta tanda tangan Lutfi untuk surat kuasa dalam proses administasi yang dijalani kliennya. Menurut dia proses administrasi itu terkait identitas dan pemeriksaan kesehatan kliennya.

"Posisi saya sebagai kuasa hukum, terkait kebijakan serta kepengurusan partai saya tidak tahu. Tim pengacara ada tiga orang dan beberapa pengacara senior sudah bersedia mendampingi beliau," ujarnya.

Menurut dia, kuasa hukum mengikuti kewenangan yang dimiliki penyidik KPK. Termasuk mengikuti secara normatif hukum acara dan kemungkinan akan mengajukan penangguhan penahanan jika KPK menahan kliennya dalam kasus dugaan suap impor daging sapi di Kementerian Pertanian.

"Tapi kami berharap Pak Lutfi tidak ditahan," ujarnya.

Zainudin mengakui belum ada komunikasi lebih lanjut dengan keluarga yang bersangkutan. Menurut dia, keluarga Lutfi hanya meminta dirinya mendampingi yang bersangkutan.

"Belum ada komunikasi lebih jauh, apakah keluarga akan datang atau tidak. Mungkin besok baru bisa kami katakan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement