Selasa 29 Jan 2013 23:09 WIB

Republika Online Raih Adinegoro 2012

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Heri Ruslan
Abdullah Sammy
Abdullah Sammy

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wartawan Republika Online (ROL) Abdullah Sammy berhasil  meraih anugerah Adinegoro 2012 kategori Jurnalistik Siber.

Wartawan ROL menyabet gelar juara dalam kategori Jurnalistik Siber lewat tulisan bertajuk ‘Putri di Belakang Istana’.  ‘’Alhamdulilah, saya baru pertama kali mengikuti penghargaan tersebut dan ini sekaligus kemenangan pertama saya,’’ ujar Sammy kepada ROL, Selasa (29/1) malam.

Sammy menjelaskan, selama tiga tahun dirinya berkecimpung menjadi wartawan, dirinya hanya menjadi finalis pada kompetisi lain.  Kemenangannya di ajang Adinegoro menjadi motivasi bagi Sammy untuk tetap menghasilkan karya-karya yang lebih berkualitas.  ‘’Saya berharap dapat membuat berita yang berguna dan bermanfaat untuk pembaca,’’ harap Sammy.

Pemimpin Redaksi Republika Online, Nasihin Masha mengatakan, penghargaan yang diperoleh Sammy merupakan bentuk pengakuan kualitas kerja, kualitas jurnalis, sekaligus jurnalistik Republika.

‘’Kemenangan ini jangan hanya dilihat dari sisi imbalannya, tapi lihat dari sisi komitmen terhadap tugas dan fungsi jurnalistik yaitu sebagai watch dog yang menempatkan dirinya sebagai suara publik,’’ ujar Nasihin.

Nasihin menjelaskan, Republika memberikan kesempatan kepada para wartawan tidak hanya reportase, tapi juga liputan mendalam maupun investigasi yang membutuhkan waktu yang lama.

‘’Semoga ini menjadi pemacu dan pemicu Sammy maupun wartawan Republika yang lain untuk berkarya lebih baik lagi yang profesional dan independen,’’ harap Nasihin.

 

Inilah karya Abdullah Sammy yang meraih Adinegoro 2012: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/13/01/03/m98htr-putri-di-belakang-istana

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement