Selasa 29 Jan 2013 06:22 WIB

Akhir Tahun Ini, Terminal Jatijajar Depok Dioperasikan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: A.Syalaby Ichsan
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota Depok akan segera merampungkan pembangunan terminal Tipe A Jatijajar, Tapos, sehingga dapat dioperasikan pada akhir 2013. 

Pembangunan terminal tipe A ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di Jalan Margonda, Depok. Pasalnya, seluruh bus angkutan luar kota nantinya akan diberangkatkan dari Terminal Jatijajar. 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Misbahul Munir memastikan, operasional tahap pertama Terminal Jatijajar bisa dilaksanakan akhir tahun 2013. Yakni, dengan membangun jalan dan jembatan akses terminal.

"Tahun ini operasional 2013 pada akhir tahun ini. Itu tahap pertama. Pembangunan jalan dan jembatan 2 pada 2013. Lalu pagarnya, implacement juga dikerjakan," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, ia menambahkan, untuk pembangunan jalan tembus terminal Jatijajar dan sejajar dengan tol Cinere Jagorawi (Cijago), pembebasan lahan akan terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk pembuatan jalan tembus dari Jalan Juanda hingga Cinere. 

"Pembangunan jalan dan jembatan untuk mendukung beroperasinya Terminal Jatijajar 2013. Pembangunan jalan masuk dan keluar terminal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement