Ahad 27 Jan 2013 18:29 WIB

Raffi Ahmad Cs Jalani Tes Urine 2 kali di BNN

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Suasana di gedung BNN pascatertangkapnya Raffi Ahmad dan sejumlah artis, Ahad (27/1).
Foto: Republika/Gilang Angga Primadi
Suasana di gedung BNN pascatertangkapnya Raffi Ahmad dan sejumlah artis, Ahad (27/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Narkotika Nasional (BNN) masih melakukan pemeriksaan terhadap Raffi Ahmad Cs atas dugaan penyalahgunaan narkoba.

Hingga saat ini diketahui hasil tes urine sudah rampung dilakukan tim pemeriksa di BNN. Namun, menurut Deputi Pemberantasan dan Penindakan Narkoba BNN, Irjen Benny Mamoto hasil tes urine Raffi Cs masih belum akurat.

 

“Masih belum pasti di tes yang pertama. Kami lanjutkan ke metoda yang kedua semua hasilnya pasti,” kata Benny di Jakarta, Ahad (27/1).

 

Dijelaskan, metode pemeriksaan seseorang dicap sebagai pengguna zat narkotika meliputi dua cara.

 

Pertama adalah tes urine dan kedua adalah tes helai rambut. Di dalam tes urine, seseorang dapat diketahui pengkonsumsi narkotika dari unsur kotoran yang dibuangnya.

Namun, seperti yang dikatakan Benny, hasil dari tes tersebut dirasa belum akurat dalam pemeriksaan Rafi Cs. Sedangkan dalam tes helai rambut, tingkat akurasinya dikatakan lebih tinggi dan pengguna narkotika tak dapat memanipulasi kondisi tubuhnya.

 

“Hasil tes pertama sama-samar, kita lanjutkan ke tes kedua,” tegas Benny.

 

Seperti diketahui, Raffi Ahmad bersama tiga rekan artis lainnya yakni Irwansyah, Zaskia Sungkar, dan Wanda Hamidah dan 14 orang terduga lainnya diamankan oleh BNN pada Ahad dini hari. BNN menduga mereka sedang asyik melakukan pesta narkoba.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement