Ahad 27 Jan 2013 11:28 WIB

Februari, Hary Tanoe Ormas Baru Dideklarasikan

Rep: Ira Sasmita/ Red: Karta Raharja Ucu
Hary Tanoesoedibjo
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Hary Tanoesoedibjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belajar dari pengalaman di Partai Nasional Demokrat, ormas Persatuan Indonesia, bentukan Hary Tanoesoedibjo, diharapkan bisa memberikan perubahan positif bagi kehidupan rakyat Indonesia.

Ahmad Rofiq, mantan Sekjen Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang juga dikenal dekat dengan Hary Tanoe mengungkapkan Persatuan Indonesia sedang dalam penggodokan secara intensif. Penggodokan itu berupa platform, visi, misi, dan arah pergerakan. Dalam waktu dekat, kata Rofiq, Persatuan Indonesia bakal segera dideklarasikan.

"Ormas ini jangan sampai menambah beban rakyat, kami semua ingin menjadikan ormas ini bagian dari solusi," ungkap Rofiq saat berbincang dengan ROL, Ahad (27/1).

Rencananya, Persatuan Indonesia bakal dideklarasikan pada Februari 2013 ini. Ditegaskan Rofiq, pendirian ormas tersebut murni sebagai organisasi yang akan memperjuangkan perubahan dan kebaikan bagi rakyat yang dilakukan sesuai mekanisme yang akan diatur ormas.

"Berbeda dengan ormas Nasional Demokrat dan Partai Nasdem," kata dia.

Bos MNC Grup, Hary Tanoesoedibjo meletakkan jabatan sebagai Ketua Dewan Pakar Nasdem, Senin (21/1) lalu. Hary mundur beserta dengan petinggi Nasdem lainnya seperti Sekretaris Jendral dan Wakil Sekretaris Jendral dari partai politik besutan Surya Paloh tersebut.

Mereka mundur karena tidak setuju dengan mekanisme pemilihan Ketua Umum di internal Partai Nasdem yang akhirnya mengangkat Surya Paloh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement