Sabtu 26 Jan 2013 16:35 WIB

PAN Resmi Usung Bibit Waluyo Maju Pilgub

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi mengusung Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo sebagai kandidat gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah 2013.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa saat membuka konsolidasi pengurus PAN se-Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (26/1). "Bibit bisa Waluyo kalau ada sinar matahari," kata Hatta.

Ia menjelaskan keputusan untuk mengusung petahana tersebut didasarkan atas kondisi Jawa Tengah yang cukup maju selama pemerintahannya. Menurut dia, kondisi tersebut hanya dapat tercapai jika ada kepemimpinan yang baik.

DPP PAN, kata dia, mengamati kemajuan Jawa Tengah yang selanjutnya disesuaikan dengan keinginan masyarakat. "Dari hasil kajian, kebaikan itu harus dilakukan," kata Hatta Rajasa yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu.

Selanjutnya, ia mempersilakan Bibit Waluyo untuk menentukan wakil yang akan mendampinginya dari putra-putra terbaik Jawa Tengah.Ia mengatakan keputusan untuk mengusung itu harus didukung oleh seluruh kader.

Gubernur Bibit Waluyo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang disampaikan PAN. "Terima kasih atas dorongan yang disampaikan untuk maju lagi, karena memang masih ada kesempatan," katanya.

Meskipun demikian, kata dia, dari berbagai kemajuan yang telah dialami Jawa Tengah, masih terdapat pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Ia menjelaskan pekerjaan rumah utama yang harus diselesaikan yakni penurunan angka kemiskinan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement