Kamis 24 Jan 2013 13:11 WIB

Bantu Korban Banjir Jakarta, Riau Kirimkan 8 Unit Mobil MCK

Pengungsi Banjir (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pengungsi Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau mengirimkan delapan unit mobil MCK (mandi, cuci, dan kakus) ke Jakarta guna membantu korban banjir.

"Iya, mobil MCK itu yang pernah kita gunakan untuk penyelenggaraan PON XVIII bulan September tahun lalu," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Chairul Rizky, ketika dihubungi di Pekanbaru, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pengiriman delapan mobil MCK itu setelah ada permintaan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Adapun tujuannya meringankan beban para warga korban banjir di Jakarta.

Menurut dia, penyerahan bantuan itu secara simbolis di Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Kamis (24/1).

"Semoga saja mobil MCK itu bisa meringankan saudara kita yang terkena banjir, pastinya akan bermanfaat terutama untuk warga di pengungsian," ujarnya.

Meski mobil tersebut bukanlah kendaraan baru, menurut dia, kondisinya masih relatif sangat baik. Delapan unit mobil MCK itu rencananya akan dipergunakan beberapa bulan ke depan.

Ia berharap mobil bantuan itu bisa kembali dalam kondisi baik karena pemerintah berencana menggunakannya kembali dalam event Islamic Solidarity Games (ISG) di Pekanbaru pada bulan Juni 2013.

"Mobil itu nantinya akan dikembalikan lagi ke Riau menjelang pelaksanaan ISG," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement