Kamis 24 Jan 2013 06:33 WIB

Ini Akibatnya Jika Mobil Anda Kurang Terawat

Mobil terbakar, ilustrasi
Foto: Blogspot
Mobil terbakar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PENAJAM---Mobil sedan milik Agus Syahrani dengan nomor polisi KT 1678 LD, Rabu (23/1) sekitar pukul 10.00 Wita, hangus terbakar usai mengisi bahan bakar minyak jenis premium di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim.

Kebakaran tersebut membuat panik warga yang sedang antre, karena kejadiannya persis pintu keluar SPBU.

Pada awalnya, setiap pagi puluhan kendaraan antre untuk mendapatkan BBM. Namun, tiba-tiba mobil sedan yang dikendarai Agus, mengeluarkan asap di bagian mesin.

Tak lama kemudian, api terus membesar dan membakar seluruh badan mobil. Api dengan mudah menghanguskan seluruh badan mobil. Hanya beberapa menit kemudian seluruh badan mobil sudah terbakar.

Tiga unit pemadaman kebakaran yang tiba di lokasi dan dibantu warga, berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke SPBU. Sejumlah warga yang sedang antre juga panik dan membawa kendaraan mereka menjauh dari SPBU.

Pemilik mobil, Agus usai diperiksa di Mapolsek Penajam mengungkapkan, dia tidak menyangka akan mengalami nasib sial ini. Karena selama ini mobil tersebut sudah biasa digunakan untuk membeli BBM jenis premium di SPBU.

"Tadi setelah mengisi bensin langsung starter mobil dan tidak ada tanda-tanda akan terbakar," ucapnya.

Namun, hanya beberapa meter setelah mengisi BBM, persis di pintu keluar SPBU, tiba-tiba terlihat percikan api yang keluar dari bagian mesin di depan. Tak lama kemudian, api terus membesar, katanya.

Melihat mobilnya terbakar, Agus langsung melompat keluar mobil untuk menyelamatkan diri. Bahkan ia sempat merasakan panas di bagian wajah dan tangan. Ia menduga kebakaran ini dipicu adalah konsleting listrik di bagian delko mesin. Pasalnya, bila terjadi konsleting akan menimbulkan percikan api. Dengan kejadian ini, dirinya mengalami kerugian sekitar Rp14 juta.

Kapolres PPU, AKBP Sugeng Utomo menyatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan tentang kebakaran mobil tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement