Selasa 22 Jan 2013 19:39 WIB

Anggota Komisi III Ini Nilai Hakim Daming, Bagus

Rep: Hannan Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Hakim Daming Sunusi
Foto: ANTARA/Dhoni Setiawan
Hakim Daming Sunusi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daming Sanusi memang mendapat kecaman dari berbagai pihak soal pernyataannya dalam fit and proper test yang dijalaninya untuk menjadi hakim agung.

Meski demikian, ada saja politikus yang menilai positif kapasitas Daming sebagai hakim. Ahmad Yani, anggota komisi III asal Fraksi PPP mengungkapkan kalau sosok Daming sebenarnya cukup bagus.

"Daming itu menurut saya secara kemampuan cukup bagus. Cuma dianya keseleo ngomong aja," ungkapnya kepada Republika saat jeda fit and proper test Selasa (22/1).

Menurutnya, ucapan Daming sengaja dipelintir oleh media yang keliru memenggal kalimat. Seharusnya, tutur Yani, media harus mengungkap utuh media. 

"Itu yang tidak jujur menurut saya, karena yang diambil potongan kalimat," ungkap salah seorang anggota komisi III, Ahmad Yani yang mengikuti jalannya fit and proper test Daming.

Yani juga beralasan dari beberapa pertanyaan yang diajukan anggota komisi III dijawab Daming cukup proporsional. "Dia setuju (dengan hukuman mati) tapi dia mengatakan harus dirubah konstruksi hukumannya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement