Selasa 22 Jan 2013 19:14 WIB

Rajin Sekolah Dapat Hadiah ke New York

Salah satu kompleks hotel mewah di kota New York (ilustrasi).
Foto: http://www.bookthedream.com
Salah satu kompleks hotel mewah di kota New York (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah sekolah menengah di Inggris timur laut memberi hadiah jalan-jalan ke New York, Amerika Serikat (AS) untuk siswa yang jarang sekali absen.

Akademi Skegness, di kawasan Lincolnshire, menghabiskan £32.000 atau sekitar Rp480 juta untuk membayar tiket dan akomodasi bagi 40 siswanya.

Berita terkait

Enam staf sekolah yang mendampingi para siswa mendapat tiket dan akomodasi gratis berdasarkan kesepakatan dengan biro perjalanan.

Di Inggris, akademi merupakan sekolah menengah yang dikelola bersama oleh yayasan dengan pemerintah namun mendapatkan kemandirian dalam pengelolaan Klik pendidikan sehari-hari.

Yayasan Greenwood Dale -yang mengelola Akademi Skegness- menegaskan manfaat perjalanan ke New York sesuai dengan dana yang dikeluarkan.

"Kami yakin perjalanan ini senilai dengan dananya untuk pengalaman belajar yang menyenangkan," tutur Kepala Sekolah, Emma Hadley seperti dilansir BBC, Selasa (22/1).

Dia menambahkan kunjungan selama empat hari ke New York pada bulan Februari akan dimanfaatkan siswa untuk belajar seni, arsitektur, musik, terorisme, dan politik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement