Senin 21 Jan 2013 16:50 WIB

Besok, Basement Plaza UOB Sudah Kering

  Sisa air banjir yang menggenangi basement I Gedung UOB di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat,Ahad (20/1).  (Republika/Yasin Habibi)
Sisa air banjir yang menggenangi basement I Gedung UOB di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat,Ahad (20/1). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basement Plaza UOB diharapkan sudah kering Selasa (22/1).

"Basement dua sudah kering, sebenarnya dari semalam. Tapi kondisi masih gelap. Sekarang sedang mengeringkan basement tiga. Mudah-mudahan besok kering semua," kata Asistant Building Manager Plaza UOB Priskah Susilowati, Senin (21/1).

Ia menjelaskan, manajemen gedung tetap membatasi akses menuju basement yang sedang dikeringkan. Ini lantaran semata karena faktor keamanan.

"Karena licin, lumpur, gelap tidak ada penerangan, jadi berbahaya. Makanya kami masih restrict akses ke basement," kata dia.

Hingga saat ini, lanjutnya, manajemen gedung belum bisa menaksir berapa kerugian akibat banjir tersebut.

Karena, saat ini semua masih fokus untuk normalisasi gedung. Setelah kering, baru akan dilakukan pendataan berapa kerugiannya.

Meski pun berharap akan kering besok, namun ia belum bisa memperkirakan kapan gedung akan kembali beroperasi. Walau secara perlahan fasilitas gedung mulai difungsikan. 

"Gedung sudah pelan-pelan dinormalisasikan. Kami perlu waktu untuk menormalkan operasional," ungkap dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement