Ahad 20 Jan 2013 00:53 WIB

Dua Mobil Timses Cabup Aceh Selatan Dibakar

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Dua unit mobil tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Selatan Muhammad Saleh-H Ridwan A Rahman (Saman) dibakar orang tidak dikenal pada Jumat malam (18/1).

"Ini cara berpolitik yang tidak sehat yang diperlihatkan kepada masyarakat, cara ini mempermalukan daerah padahal kita semua sudah sepakat untuk melaksanakan pilkada dengan damai," kata Ketua timses pasangan yang diusung partai Golkar dan berkoalisi dengan beberapa parpol lainnya T Mudasir di Tapaktuan, Sabtu.

Mobil tim pemenangan pasangan SAMAN yang dibakar orang tidak dikenal itu yakni Toyota Kijang Innova nomor polisi BK 60 P dan Mitsubishi Double Cabin BK 8454 AC.

Kedua kendaraan tersebut dibakar di depan rumah salah seorang tim pemenangan SAMAN di jalan T Ben Mahmud, Gampong (Desa) Air Berudang Kecamatan Tapaktuan.

T Mudasir mengatakan kasus pembakaran tersebut sudah ditangani pihak kepolisian, ia berharap aparat penegak hukum dapat mengusut tuntas kasus tersebut.

Anggota Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK) Aceh Selatan dari Partai Golkar itu juga menyebutkan teror dan intimidasi yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab itu telah merusak citra daerah.

"Kami mengimbau masyarakat Aceh Selatan tidak terprovokasi dengan aksi pembakaran itu," katanya menambahkan.

Seusai melaksanakan kampanye di Bakongan Raya, ia juga mengajak seluruh kandidat untuk melaksankan politik yang sehat dan baik agar masyarakat merasa tenang dan nyaman.

Ia juga berharap aparat kepolisian Aceh Selatan untuk meningkatkan pengamanan selama pesta pemilihan kepala daerah periode 2013-2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement