Jumat 18 Jan 2013 21:18 WIB

Malam, Jokowi Kembali Pantau Perbaikan Tanggul

Jokowi meninjau tanggul yang jebol di Banjir Kanal barat
Foto: Republika/Rina Tri Handayani
Jokowi meninjau tanggul yang jebol di Banjir Kanal barat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali ke lokasi tanggul Banjir Kanal Barat untuk memantau sejauh mana perbaikan tanggul tersebut.

Berdasarkan pantauan pada Jumat sekitar pukul 17.00 WIB, Jokowi sempat kembali ke rumah dinas. Namun, pada pukul 20.00 WIB, Jokowi meninggalkan rumah dinas dan kembali ke lokasi perbaikan tanggul.

Hingga saat ini, Jokowi sedang mengecek alat-alat berat, tenaga bantuan, dan terus melakukan koordinasi, baik dengan para petugas yang masih bekerja di lapangan maupun melalui telepon.

Saat ini, sudah terlihat sebanyak lima eskavator yang terus beroperasi, mengangkut batu-batu untuk menutup tanggul yang jebol akibat dilanda banjir pada Kamis (17/1).

Selain itu, masih nampak dua baliho di sebelah tanggul banjir hingga saat ini. Sebelumnya, Jokowi sempat meminta agar dua baliho tersebut segera diturunkan atau dipindahkan.

Namun, sampai dengan saat ini, para petugas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) terlihat masih terus berupaya menurunkan dua baliho tersebut, sesuai dengan instruksi gubernur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement