Jumat 18 Jan 2013 16:03 WIB

Bendung Katulampa Jadi Lokasi Wisata Warga

Bendung Katulampa
Foto: Antara
Bendung Katulampa

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bendung Katulampa mendadak jadi tempat wisata. Warga silih berganti datang untuk melihat secara langsung debit air di Bendung yang terletak di Kecataman Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Warga yang datang tidak hanya dari Bogor dan sekitarnya, namun juga dari luar Bogor. Kebanyakan mereka tidak datang sendiri, ada yang berdua bahkan satu keluarga. Alhasil jalanan di sekitar bendung padat.

Devi (35) warga Warung Jambu sengaja datang bersama ibu, adik dan anaknya ke Bendung Katulampa. Ia datang hanya untuk sekedar melihat ketinggian air langsung dari Bendung Katulampa.

"Karena liat dari rumah airnya deres sekali. Jadi penasaran, di Bendung seperti apa. Di televisi diberitakan airnya tinggi, makanya mau lihat langsung," katanya.

Melihat derasnya air yang keluar dari pintu air ditambah suara kucuran air yang begitu deras membuatnya takut untuk berlama-lama di bendung.

"Ternyata lihat dari sini langsung agak ngeri yah. Beda kalau liat di televisi," katanya.

Menurut Molen (30) pemuda yang menjadi juru parkir dadakan di Bendung Katulampa, keramaian pengunjung justru terjadi Kamis (17/1) kemarin. "Lebih ramai kemarin dari pada sekarang. Hari ini belum terlalu ramai," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Hari Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, sudah biasa Bendung Katulampa jadi wisata dadakan ala warga.

Menurutnya, jika air Bendung tinggi, dan ramai diberitakan. Warga akan berduyun-duyun datang ke Bendung.

"Maklum warga pingin liat air. Tapi tidak masalah, kedatangan warga tidak menghambat operasional di Bendung," ujar Andi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement