Jumat 18 Jan 2013 21:00 WIB

Zainuddin: Posko Parpol bukan Bertujuan Politis

Suasana Jalan Sudirman yang tergenang banjir yang melumpuhkan lalu lintas kawasan tersebut, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana Jalan Sudirman yang tergenang banjir yang melumpuhkan lalu lintas kawasan tersebut, Jakarta Pusat, Kamis (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ahmad Zainuddin, anggota Komisi X DPR RI, menilai larangan parpol membuat posko banjir tidaklah diimbangi dengan dukungan pemda DKI Jakarta. Hal tersebut dibuktikan dari hasil peninjauan lapangan dimana masih banyak korban banjir dan pengungsi yang tidak tertangani.

''Ketika meninjau di lapangan, banyak masyarakat yang minta langsung agar PKS turun tangan langsung ikut membantu penanganan banjir,'' kata anggota F-PKS itu dalam rilisnya kepada ROL. ''Jadi, naïf jika selama ini ada pihak yang menuding bahwa penanganan musibah oleh parpol adalah untuk tujuan politis.''

Zainuddin mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama ini selalu ikut serta membantu korban bencana di setiap daerah termasuk Jakarta. Ini merupakan wujud kepedulian dan membangun kesetiakawanan sosial.

“Sebagai warga masyarakat yang baik, kami sudah sepatutnya lah ikut serta berpartisipasi membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” jelas politisi Senayan ini.

Zainuddin menambahkan bahwa para kader PKS selalu siap siaga membantu korban bencana di wilayahnya masing-masing.

“Apalagi, banyak juga kader dan simpatisan kami yang ikut menjadi korban,'' katanya. ''Tidak ada alasan bagi PKS untuk tidak turun langsung membantu korban.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement