Kamis 17 Jan 2013 15:50 WIB

PLN Padamkan Listrik

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Dewi Mardiani
Gardu listrik PLN
Foto: Musiron/Republika
Gardu listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik sebagian besar wilayah Jakarta. Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta raya dan Tangerang, Irwan Darwin, menegaskan langkah ini diambil untuk mengamankan pelanggan dari aliran listrik yang berbahaya bila tergenang air.

 

“PLN berusaha mengamankan pelanggan dengan memadamkan listrik. Ini kita ambil dengan pertimbangan demi keselamatan pelanggan itu sendiri," katanya, Kamis (17/1).

 

Ia menuturkan selain rumah pelanggan banyak terkena banjir, keputusan ini juga diambil karena terdapat gardu induk maupun distribusi yang juga tergenang air. “Kami meminta pula bagi mereka yang terkena banjir agar segera mematikan Meter Circuit Breaker (MCB), mematikan semua peralatan listrik dengan mencabut kabel dari stop kontak,” ujarnya.

 

Sampai dengan pukul 12.30 WIB, setidaknya 866 gardu dipadamkan di wilayah Jakarta dan Tangerang. Antara lain di Area Menteng, Cempaka Putih, Tanjung Priok, Marunda, Pondok Kopi, Bandengan, Teluk Naga, Cikupa, Cengkareng, Kebon Jeruk, dan Bulungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement