Selasa 15 Jan 2013 23:05 WIB

Sepatu Cibaduyut Diharapkan Kembali Jadi Ikon

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
Foto: Republika/Adji Sambogo
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap produk sepatu Cibaduyut Bandung kembali menjadi ikon dan bergaung seperti beberapa tahun silam.

Ia menyatakan pihaknya akan menggali permasalahan yang dihadapi pengusaha sepatu Cibaduyut agar pemprov bersama-sama Pemkot Bandung memberi solusi terbaik.

"Untuk target itu, saya akan menemui koordinator kelompok-kelompok pengusaha sepatu Cibaduyut di kantor Balai Pengembangan Perindustrian Persepatuan Cibaduyut-Bandung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemprov Jabar," kata Ahmad Heryawan usai mengunjungi bengkel pembuatan sepatu untuk menyaksikan langsung proses produksi Cibaduyut, Selasa (15/1).

Dalam dialog dengan para pelaku usaha kecil dan menengah itu, Gubernur Jabar menjelaskan, tetap terbuka besar peluang industri sepatu Cibaduyut segera kembali bangkit menjadi ikon.

"Saya akan mengupayakan industri sepatu Cibaduyut kembali menjadi barometer persepatuan nasional. Ini komitmen, kita wajib mendukung produksi dalam negeri," kata Heryawan.

Ia menuturkan, salah satu langkah yang perlu dilakukan adalah pihaknya akan menggelorakan kecintaan warga terhadap sepatu Cibaduyut, khusus kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kawasan Bandung Raya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, diimbau untuk memakai sepatu Cibaduyut.

Sementara PNS di kabupaten/kota lain se-Jabar, juga diimbau memilih Cibaduyut atau produk sentra sepatu di kabupaten/kota lain, seperti di Ciamas, Bogor, Tasikmalaya, atau Garut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement