Selasa 15 Jan 2013 08:23 WIB

Dua Warga Cipayung Tertimbun Longsor

Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).
Foto: Antara/Arif Pribadi
Rumah warga yang dilanda longsor (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dua orang warga di Desa Cipayung Datar, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tertimbun longsor. Longsoran terjadi akibat guyuran hujan yang terjadi sejak selasa dini hari.

"Belum diketahui pasti jumlah rumah yang tertimbun, tapi informasi yang diterima dari tim dan warga sekitar, ada dua orang yang tertimbun longsoran," kata Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo saat dihubungi, Selasa.

Budi yang juga Kepala Tim Reaksi Cepat Kabupaten Bogor, mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, tepatnya di RT 3/RW 6.

Longkasi longsor merupakan daerah tebingan yang kerap terjadi bencana longsor. Selain itu lokasi juga sering dijadikan tempat wisata outbond.

"Saat ini tim TRC sudah berada di lokasi, anggota BPBD juga sedang dikerahkan ke lokasi. Karena alat berat tidak bisa masuk, evakuasi dilakukan dengan manual," katanya.

Sementara itu, hujan yang mengguyur wilayah Bogor dari pukul 02.00 WIB hingga pagi ini menyebabkan debit air Bendung Katulampa meningkat mencapai 200 cm.

Ketinggian air Ciliwung, telah masuk ke sejumlah rumah warga di kawasan Warung Jambu, Kota Bogor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement