Senin 14 Jan 2013 21:40 WIB

Besok, KPU Jabar Gelar Rapat Pleno Penghitungan DPT

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
KPU Jabar saat menerima pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.
Foto: Antara/Agus Bebeng
KPU Jabar saat menerima pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  KPU akan menggelar rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Selasa (15/1). Ketua Pokja Pemutakhiran Data KPU Jawa Barat Ferdhiman memperkirakan hasil penambahan DPT tidak akan berubah jauh dari Daftar Pemilih Sementara (DPS).

DPT tidak akan jauh jumlahnya dari 32,2 juta pemilih. Hasil DPT berasal dari DPS dan Hasil Penambahan DPS yang telah berakhir pemutakhiran datanya pada (5/1) lalu.

"Namun kepastian jumlah DPT baru dapat diumumkan besok," jelasnya di Sekretariat KPU Jawa Barat, Jl Garut, Bandung, Senin (14/1). DPS sebelumnya berjumlah 32. 346.161 pemilih telah mengalami pengurangan dari DP4.

Ferdhiman menjelaskan pada rapat pleno tidak hanya KPU kabupaten/kota yang hadir. Perwakilan dari tim kampanye pun akan diundang untuk menyaksikan pengumuman DPT.

Nantinya sebelum masa kampanye salinan DPT akan diserahka pada tim kampanye. "Kami juga akan mengumumlan DPT di tiap TPS  sesuai nama dan alamat," jelasnya.

KPU berusaha akan memaksimalkan upaya agar seluruh kegiatan Pilgub dapat transparan. "Apalagi DPT merupakan daftar sasarengan sehingga telah menjadi milik bersama," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement