Senin 14 Jan 2013 21:23 WIB

Demokrat 'Ogah' Bicarakan Capres

Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan partainya belum akan membahas tentang calon presiden (capres).

Alasanya, Demokrat akan fokus menghadapi Pemilu 2014. "Kalau capres masih lama, kami bahas pemilu legislatif dulu saja. Semua ada tahapannya dan kami pasti memilih yang terbaik yang diinginkan masyarakat," katanya di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Senin (14/1).

Pria yang akrab disapa Ibas itu mengatakan Demokrat siap berkompetisi secara sehat pada pemilu mendatang.

"Partai Demokrat, yang sudah secara resmi ditentukan KPU sebagai peserta Pemilu 2014, dapat menjadi partai yang berkompetisi secara baik dan sesuai dengan mekanisme dan etika yang telah ditetapkan undang-undang," ujarnya.

Menurutnya salah satu strategi yang akan dilakukan Demokrat adalah dengan menawarkan program-program kerakyatan.

"Sama seperti partai lain, kami bertujuan memenangi pemilu. Oleh karena itu, partai Demokrat akan terus menawarkan program yang pro rakyat yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah," kata putra bungsu Presiden SBY tersebut.

Menantu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa, itu mengaku Demokrat telah melakukan pembicaraan dengan beberapa parpol yang tidak lolos verifikasi KPU untuk bergabung. Sayangnya, belum ada parpol yang benar-benar menyatakan akan bergabung.

"Ada beberapa parpol yang belum diberi kesempatan untuk lolos yang sudah berkomunikasi untuk bergabung dengan kami. Tentunya kami akan menyeleksi agar sesuai dengan platform partai," jelasnya mengakhiri.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement