Senin 14 Jan 2013 17:17 WIB

Pemkab Gorontalo Siapkan Rumah Murah Bagi PNS

Rumah Murah (ilustasi)
Foto: Republika/Wihdan
Rumah Murah (ilustasi)

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan aparat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara menyiapkan perumahan murah bagi Pegawai Negara Sipil (PNS) berpenghasilan rendah.

"Jika aparatur pemerintahan sejahtera, memiliki perumahan yang baik, maka pelayanan pun akan optimal sebab pikirannya tidak terbagi dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kegiatan kemasyarakatan," ungkap Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Senin.

Pemerintah daerah, katanya, telah menggelar sosialisasi rumah murah kepada PNS berpenghasilan rendah, yang rencananya akan dibangun di Desa Ombulodata, Kecamatan Kwandang.

Subsidi rumah murah ini diberikan pemerintah daerah, dengan harga yang sesuai dan mampu dijangkau para PNS golongan II ke bawah, ataupun bagi golongan III yang belum memiliki rumah.

"Saya memahami kondisi pendapatan PNS yang hanya pas-pasan setiap bulannya, sehingga perumahan murah ini diharapkan mampu dimanfaatkan oleh mereka yang sudah berkeluarga namun masih tinggal menumpang dengan orang tua, atau menyewa kamar kost," Kata Bupati.

Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diminta mendata aparaturnya yang belum memiliki rumah, dan memprioritaskan mereka yang sudah berkeluarga.

Rumah murah ini tergolong rumah sederhana, dapat dicicil dengan angsuran Rp 250 ribu per bulan selama 15 tahun tanpa uang muka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement