Ahad 13 Jan 2013 08:50 WIB

PMI Solo Bangun Griya PMI Lansia

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Didi Purwadi
Lansia, ilustrasi
Foto: Republika
Lansia, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kabar menarik bagi kaum lansia (lanjut usia) yang tinggal di Kota Solo. Palang Merah Indonesia (PMI) setempat mengembangkan pelayanan prima bagi mereka yang sudah usia uzur. Layanan ini bakal diwujudkan dengan membangun fasilitas Griya PMI Lansia. 

Pembangunan Griya PMI Lansia ini diproyeksikan bakal menampung lansia setempat. Pembangunan fasilitas gedung berada dalam satu lokasi dengan Griya PMI Peduli di Mojosongo, Jebres, Solo.

''Kami ingin melakukan pelayanan baru untuk eyang-eyang kita, eyang kakung, eyang putri,'' kata Sumartono Hadinoto, Sekretaris PMI Cabang Kota Solo.

Pihak PMI Cabng Kota Solo sudah membentuk tim dan sudah belajar terkait pengelolaan griya Lansia. Dari hasil belajar itu, pelayanan lansia diketahui tidak harus lansia datang ke Griya Lansia.

''Nantinya, ada dua pelayanan yang dikembangkan Griya PMI Lansia yaitu pelayanan yang dititipkan di griya dan pelayanan home car dengan mendatangi ke rumah lansia. Karena, kita kan punya ambulans,'' ujarnya. ''Jadi, kita nanti bisa ke rumah untuk memberikan layanan psikologis dan layanan kesehatan.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement