Jumat 11 Jan 2013 20:08 WIB

DPR: Roy Suryo Ditantang dengan Amanah

President Susilo Bambang Yudhoyono officially announces Roy Suryo (in picture) as the new Minister of Youth and Sports during press conference on Friday.
Foto: Antara/Andika Wahyu
President Susilo Bambang Yudhoyono officially announces Roy Suryo (in picture) as the new Minister of Youth and Sports during press conference on Friday.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR RI Herlini Amran mengharapkan Roy Suryo, yang ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga baru, bisa mengatasi kekisruhan dalam dunia olahraga yang terkesan berlarut-larut. 

"Harapan saya semoga mampu menjadi figur yang tidak mencampuradukkan politik dengan urusan bangsa, sehingga mampu menyelesaikan kekisruhan dalam dunia olahraga yang berlarut-larut," kata Herlini Amran dihubungi dari Jakarta, Jumat (11/1).

Dia mengucapkan selamat kepada Roy Suryo yang resmi menjadi mitra kerja Komisi X DPR RI. Dia berharap Roy sebagai Menpora baru dapat menyatukan organisasi kepemudaan di bawah Kemenpora.

"Menpora baru ditantang dengan amanah untuk membuktikan harapan-harapan tersebut walaupun tidak memiliki latar belakang di dunia kepemudaan dan olahraga," ujar dia.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menunjuk Roy Suryo Notodiprojo untuk mengisi kursi Menpora yang kosong. Presiden menugasi Roy untuk menyelesaikan kemelut organisasi yang terjadi dalam persepakbolaan nasional.

Presiden mengatakan rakyat akan marah bila prestasi sepakbola nasional terus menurun akibat konflik antar kubu tertentu di persepakbolaan nasional.

Selain itu presiden juga menugasi Roy untuk melakukan konsolidasi di tubuh Kemenpora sehingga dapat bekerja dengan baik. Roy juga diminta mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga nasional termasuk mempertahankan gelar juara pada ajang SEA Games di Myanmar mendatang.

Rencananya presiden akan melantik Roy Suryo sebagai Menpora pada Selasa pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement