Jumat 11 Jan 2013 13:13 WIB

Khofifah Siap Menangkan Pilgub Jatim

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Khofifah Indar Parawansa
Foto: antaranews.com
Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa kembali bersilaturahim ke Sekretariat DPP PKB di Jalan Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Kamis malam, (10/1).

Kedatangan Khofifah untuk ketiga kalinya ini untuk memaparkan strategi guna meraih kemenangan dalam pemilihan gubernur (pilgub) di Jawa Timur.Selain itu juga untuk meminta kepastian hasil pertemuan yang digelar sebelumnya.

Ketua LPP DPP PKB, Saifullah Maksum seusai bertemu dengan Khofifah dan pengurus DPP PKB mengatakan, Khofifah minta konfirmasi dan kepastian PKB dalam mengusung dirinya di Pemilukada Jawa Timur setelah pleno kemarin. "Konfirmasi ini penting bagi beliau,"katanya.

Menurut Saifullah, hadirnya mantan Menteri Peranan Perempuan era Gus Dur tersebut semakin menunjukan keseriusan dan komitmen Khofifah dalam pencalonannya sebagai Gubernur Jawa Timur melalu partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul Ulama.

"Sebaiknya DPP PKB memang segera mengambil keputusan yang cerdas dengan mengusung Khofifah karena ia siap berjuang untuk memenangkan Pilgub Jatim," ujar Saifullah.

Saifullah menyatakan, Meski DPP PKB belum memutuskan siapa kader yang akan diusung paska pertemuan dengan Gus Ipul dan Khofifah, ia yakin Khofifah yang akan diputuskan sebagai calon gubernur dari PKB.

Memang, terang Saifullah, keduanya kader terbaik. Namun paska pertemuan kemarin, ada pertimbangan lain.  "Saya optimistis DPP akan memutuskan Khofifah kecuali ada pertimbangan lain," terangnya.

Meski demikian, Saifullah mengaku, masih melihat perkembangan yang ada di internal DPP PKB sebelum memutuskan siapa yang akan diusung nantinya. “Manajemen dan mekanismenya tentu harus benar dilakukan sambil melihat aspirasi kuat yang berkembang",katanya.

Khofifah sendiri tengah melakukan pertemuan terbatas dengan pengurus DPP PKB. Ia menemui Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, Ketua LPP Saifullah Maksum, Ketua PPKB Ana Muawanah dan anggota FPKB DPR RI Ida Fauziah dan Bahrudin Nasori.

Sebelumnya, Khofifah juga sudah melakukan pertemuan dengan pengurus DPP PKB guna  menyampaikan visi dan misi sebagai cagub Jatim  pada Senin 7 Januari 2013 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement