Jumat 11 Jan 2013 11:19 WIB

Roy Suryo: Saya tahu Masyarakat Very Low Expectation

Rep: Esthi Maharani/ Red: Hazliansyah
Roy Suryo
Foto: Republika/Amin Madani
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roy Suryo menyatakan dirinya telah ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mengisi jabatan Menpora  yang ditinggalkan Andi Mallarangeng sejak awal Desember lalu.

Atas jabatan barunya itu, Roy Suryo mengakui banyak masyarakat yang menganggap dirinya tidak berkompeten mengisi posisi itu.

"Saya tahu ini bukan jabatan yang mudah, saya tahu masyarakat sangat very low expectation," ujarnya di Istana Negara, Jumat (11/1) siang.

Untuk itu, Roy berjanji akan membuktikannya dengan bekerja. "Ada tiga hal yang menjadi perhatian, yaitu pembenahan internal Kementerian Pemuda dan Olahraga, prestasi olahraga yang harus tetap kita jaga dan penyelesaian dualisme kepengurusan di cabang olahraga," jelasnya.

Dikatakan Roy, proses penunjukan dirinya sudah berlangsung selama satu pekan belakangan.

Roy mengaku sudah diminta untuk memberikan riwayat hidup. Bahkan dua hari lalu menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD.

"Ini sebetulnya sudah cukup lama sejak seminggu yang lalu sudah dihubungi, tetapi saya juga menjaga perasaan teman-teman, saya yakin, insya allah berkompeten untuk posisi ini. Saya tidak tahu amanah itu ke saya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement