Jumat 11 Jan 2013 10:53 WIB

Resmi! Roy Suryo, Menpora Baru

Rep: Esthi Maharani/ Red: Abdullah Sammy
Roy Suryo
Foto: Republiks/ Heri Purwata
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil Roy Suryo ke istana, Jumat (11/1). Hal ini semakin menegaskan Roy Suryolah sosok yang akan mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) yang ditinggalkan Andi Mallarangeng awal Desember tahun lalu.

Ditemui di kompleks istana presiden, Roy Suryo mengatakan pada pukul 09.00 ia dipanggil presiden. Kala itu, presiden didampingi Wakil Presiden, Boediono; Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi; dan Sekretaris Kabinet (Seskab), Dipo Alam. Di ruangan itulah Roy Suryo menjalani uji kelayakan dan kepatutan.

"Hari ini saya dipanggil presiden, untuk mengisi posisi yang sejak 8 Desember 2012 ditinggalkan Menpora Andi Mallarangeng. saya tahu ini bukan jabatan yang mudah, saya tahu masyaraat sangat very low expectation," katanya.

Ia mengaku dirinya sudah ditelpon dan ditunjuk. Prosesnya pun sudah berlangsung selama satu pekan belakangan. Roy mengaku sudah diminta untuk memberikan riwayat hidup. Bahkan dua hari lalu menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD. Tak hanya itu, ia juga sudah. uji lain meskipun saat itu belum diuji langsung oleh presiden.

"Ini sebetulnya sudah cukup lama sejak seminggu yang lalu sudah dihubungi tetapi saya juga menjaga perasaan teman-teman, saya yakin yang insya allah berkompeten untuk posisi ini. Saya tidak tahu amanah itu ke saya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement