Jumat 11 Jan 2013 06:50 WIB

Ini Suara Dukungan untuk Roy Suryo Jadi Menpora

Rep: Ira Sasmita/ Red: Abdullah Sammy
Nurhayati Assegaf
Nurhayati Assegaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf tidak membantah isu terpilihnya Roy Suryo sebagai Menpora. Menurut Nurhayati, Roy bahkan sudah pamit dari fraksi dan komisi melalui telepon dan SMS. "Mas Roy sudah pamit,"

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat itu pun bersyukur kursi Menpora kembali diisi oleh kader Demokrat. Kepada wartawan, Roy menyatakan, jabatan Menpora adalah amanat bagi dirinya.

Komisi X DPR menyambut baik kabar ditunjuknya Rpy Suryo sebagai Menpora baru. Ketua Komisi X DPR Agus Hermanto menyatakan, walaupun belum mendapatkan informasi dan konfirmasi apa pun, dia bersyukur posisi Menpora akhirnya terisi.

Siapa pun yang ditetapkan sebagai Menpora, lanjut Agus, merupakan pilihan terbaik SBY. Alasannya, sesuai dengan sistem presidensial, orang yang menentukan menteri adalah presiden sehingga pilihan tersebut merupakan pilihan yang tepat. "Insya Allah, semua berjalan baik dan Pak Roy Suryo juga akan meneruskan apa yang diprogramkan Komisi X dan Kemenpora," katanya.

Meski Roy tidak memiliki latar belakang di bidang olahraga, Agus menilai, pengalaman Roy sebagai politikus cukup matang untuk mengemban tugas-tugas di Kemenpora. Banyak pekerjaan-pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Menpora baru. Di antaranya adalah permasalahan-permasalahan yang sekarang sedang berjalan, seperti kasus Hambalang dan persoalan PSSI.

Agus menegaskan, setelah dilantik sebagai Menpora, Komisi X akan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Roy terkait program-program kementerian

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement