Jumat 11 Jan 2013 06:21 WIB

Roy Suryo Menpora? Ini Respons Tiga Menteri SBY

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Abdullah Sammy
Roy Suryo
Foto: Antara
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencanannya akan menunjuk Menpora baru selepas shalat Jumat. Nama Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat, Roy Suryo, dikabarkan akan segera diumumkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Jelang detik-detik pengumuman, belum ada satupun anggota kabinet yang mau bersuara soal kepastian posisi Roy Suryo. Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi menyatakan, pengumuman resmi Menpora baru akan dilakukan hari ini, Jumat (11/1). “Dia akan dipanggil dan diumumkan besok,” kata Sudi seusai Sidang Kabinet Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (10/1).

Sekretaris Kabinet Dipo Alam membenarkan Presiden SBY bakal mengumumkan nama Menpora pada Jumat (11/1). “Insya Allah, setelah shalat Jumat barangkali,” kata Dipo.

Kendati demikian, Dipo tak membenarkan bahwa jabatan Menpora akan disandangkan kepada Roy Suryo. Menurut Dipo, pakar informasi teknologi (IT) itu memang dipanggil ke Istana Negara. Namun, pemanggilan Roy, kata Dipo, tidak ada kaitannya dengan jabatan Menpora. Roy dipanggil untuk dimintakan bantuannya membenahi komputer di secretariat kabinet yang di-hack. “Dia kan ahlinya, saya panggil dia,” ujar Dipo.

Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Menpora) Agung Laksono menyatakan, dia belum tahu siapa yang ditunjuk Presiden SBY untuk mengisi jabatan Menpora. Agung mengaku, belum mendapatkan informasi dari Presiden SBY sebagai orang yang memiliki hak prerogatif penunjukan Menpora baru.

Agung pun meminta publik agar sabar menunggu dan tidak membuat spekulasi yang tidak-tidak. Publik diminta memercayai keputusan Presiden yang sudah mengatakan akan mengumumkan pengganti Andi Mallarangeng dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement