Kamis 10 Jan 2013 18:54 WIB

Roy Suryo Sudah Dapat Selamat

Rep: Ira Sasmita/ Red: Abdullah Sammy
Agus Hermanto
Foto: Antara
Agus Hermanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi X DPR langsung mengucapkan selamat terhadap Roy Suryo yang kemungkinan besar mengisi kursi Menpora menggantikan Andi Mallarangeng. DPR menyambut baik keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) perihal Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru tersebut.

Santer berkembang, bahkan sudah dipastikan beberapa pihak, politisi partai Demokrat, Roy Suryo telah dipilih untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Andi Mallarangeng tersebut.  "Komisi X belum mendapatkan informasi dan konfirmasi  (soal Roy Suryo) apapun sampai sore ini. Tapi kalau memang sudah ada yang ditetapkan, alhamdulillah akhirnya sudah terisi," kata Ketua Komisi X, Agus Hermanto, saat dihubungi Republika, Kamis (10/1).

Siapapun yang ditetapkan sebagai Menpora, lanjut Agus, merupakan pilihan terbaik SBY. Karena sesuai dengan sistem presidensial yang menentukan menteri adalah presiden, sehingga pilihan tersebut merupakan pilihan yang tepat. "Insya allah semua berjalan baik dan pak Roy Suryo juga akan meneruskan apa yang diprogramkan komisi X dan Kemenpora," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement