Kamis 10 Jan 2013 13:50 WIB

Kubu Dede Yusuf Berencana Somasi KPUD Jabar

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Didi Purwadi
Dede Yusuf
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Dede Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Koalisi Bebarengan akan somasi KPUD Jawa Barat. Karena, Tim Gabungan Pemenangan Dede Yusuf-Laksamana tersebut merasa dirugikan oleh KPUD Jabar selaku pihak pelaksana Pilgub Jabar.

''Rencananya pekan depan, kami somasi. Saat ini, bahannya sedang dipersiapkan oleh tim hukum dan advokasi kami,'' ujar Ketua Tim Gabungan, Didin Supriadin, kepada Republika, Kamis (10/1).  

Didin menjelaskan, pada tahap sosialisasi Pilgub Jabar, pasangan Dede-Laksamana merasa dirugikan. Itu terlihat dari beberapa peristiwa.

Pertama ketika sosialisasi dilakukan oleh KPUD Kabupaten Bandung Barat.  Nomor kandidat pasangan Dede-Laksamana tertukar dengan nomor kandidat lain.

''Yang seharusnya kami no 3, disosialisakan ke publik melalui media. Tapi, ternyata bukan no 3,'' katanya.

Kedua, sambung Didin, ketika sosialisasi di KPUD Kabupaten Bandung terdapat dua kesalahan. Pertama soal kesalahan nama. Nama yang disosialisasikan yaitu Yusuf Macan Effendi. Padahal, itu seharusnya Dede Yusuf Macan Effendi.

Kedua, pasangan Nomor 3 Dede Yusuf-Laksamana disebutkan diusung oleh Partai Demokrat, PAN, dan PKB. Padahal, itu seharusnya Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN dan PKB.

''Jadi, kami menilai bahwa di dalam masa sosialisasi ini pihak KPUD tidak profesional,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement