Kamis 10 Jan 2013 11:17 WIB

Teganya, Bayi Merah Ini Terbungkus Kain dan ..

 Bayi merah/ilustrasi
Foto: Antara/Septianda Perdana
Bayi merah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO---Bayi perempuan yang diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya, ditemukan di teras rumah warga di Jalan Noroyono, Kampung Kebonan RT 05 RW I Sriwedari, Solo, Kamis.

Bayi perempuan yang baru lahir tersebut terbungkus kain dan jaket yang diletakkan di teras rumah Ny Tarto (60), dan ditemukan pertama kali oleh Ny Sri Eko (50) sekitar pukul 04.00 WIB.

Menurut Sri Eko, bayi perempuan yang diselimuti kain tersebut kondisi sehat, cantik, dan diperkirakan usianya baru beberapa hari.

"Saya pertama saat mau shalat Subuh mendengar suara tangisan bayi di depan rumah Ny Tarto," katanya.

 

Dirinya langsung menghampiri bayi dalam posisi berbalut kain dan jaket, sedangkan disebelahnya terdapat popok baru, guling serta bantal bayi yang diduga sengaja disiapkan sebelumnya oleh orang tuanya.

Selain itu, kata dia, di dekat bayi juga ditemukan sobekan kertas Kartu Menuju Sehat (KMS). Tetapi, surat KMS itu tidak ditemukan siapa orang tua bayi dan dari mana dilahirkan.

Menurut dia, kemungkinan surat KMS tersebut diduga sebelumnya telah disobek nama orang tua bayi itu. Surat KMS itu, hanya tertulis tanggal bayi dilahirkan, berat bayi kurang lebih 2,5 kilogram dan pajang 4,8 centimeter.

"Saya setelah melihat bayi perempuan itu, langsung membangunkan pemilik rumah Ny Tarto. Kejadian itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Laweyan," kata Ny Sri Eko.

Sejumlah anggota Polsek Laweyan langsung mendatangi ke lokasi dan membawanya ke Poliklinik Bhayangkara Polresta Surakarta.

Kepala Polsek Laweyan Kompol Yuswanto Ardi melalui Kasi Humas Ipda Tri Sutanti, mengatakan, bayi jenis kelamin perempuan dalam kondisi sehat dan dirawat di Poliklinik Bhayangkara.

"Bayi perempuan itu, kini dirawat di Poliklinik Bhayangkara lebih lanjut," kata Tri Susanti.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement