Rabu 09 Jan 2013 11:38 WIB

Bus Terguling, Tiga Pelajar SMK Tewas

Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Sebuah bus yang mengangkut puluhan orang terguling di Jalan Lingkar Selatan, Cilacap, Rabu (9/1). Tiga penumpang yang merupakan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) meninggal akibat kecelakaan tersebut.

Korban meninggal dunia, yakni Rufly Anka Rumbaka (17), pelajar Kelas 10 Jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) SMK Boedi Utomo Cilacap, Ito Waluyo (19), siswa Kelas 12 Jurusan TKR-1 SMK Boedi Utomo Cilacap dan Noval Andi Saputra (18), siswa Kelas 12 Jurusan Mesin SMK dr Sutomo Cilacap.

Rufly Anka Rumbaka dan Ito Waluyo meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan Noval Andi Saputra meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Cilacap (RSPC).

Jenazah Rufly Anka Rumbaka dan Ito Waluyo yang meninggal dunia di lokasi kejadian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap.

Selain menewaskan tiga pelajar, kecelakaan yang terjadi pukul 07.00 WIB tersebut juga mengakibatkan 20 penumpang luka ringan dan satu penumpang luka berat. Seluruh penumpang yang mengalami luka ringan maupun berat, hingga saat ini masih menjalani perawatan di RSPC. 

Bus PO Keluarga jurusan Purwokerto-Kroya-Cilacap terguling saat hendak menghindari lubang di Jalan Lingkar Selatan Cilacap masuk wilayah Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan. 

"Bus berpelat nomor R-1497-AB yang mengangkut pelajar itu ngebut karena saling kejar-kejaran dengan bus lainnya," kata Arwin, warga Kemiren RT 03 RW 16, Cilacap yang menyaksikan kecelakaan tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement