Selasa 08 Jan 2013 18:31 WIB

Bupati Lantik Pejabat di Areal Persawahan

Petani menanam bibit di sawah. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Yusran Uccang
Petani menanam bibit di sawah. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,LIWA--Bupati Lampung Barat, Lampung, Mukhlis Basri melantik Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan setempat Ruspan Anwar di areal persawahan dan sayuran di Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau.

"Dilangsungkan proses pelantikan Kepala BP4K di sekitar areal persawahan itu tujuannya supaya kepala yang baru lebih memaknai akan pemecahan permasalahan yang menanti," kata Bupati Mukhlis Basri didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra di Liwa, Lampung Barat, Selasa.

Jika dinilai dari pelantikan di tempat aneh atau tidak lazim yakni di tengah sawah bersama petani, kata Bupati, hal itu artinya tugas sudah menunggu.

Mukhlis yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat itu menegaskan, tugas Kepala

BP4K harus lebih memahami akan berbagai persoalan yang dihadapi petani. "Seperti kerap terjadinya wabah hama padi dan pola tanam yang belum tertata serta upaya pembinaan berkesinambungan antara petani dengan penyuluh lapangan sehingga bisa meminimalisir terjadinya gagal panen, dan menjadikan hasil pertanian lebih meningkat," kata bupati.

Lahan pertanian di Lampung Barat, kata Bupati pula, hanya sedikit, jadi perlu kerja keras, pembinaan dan kerja sama semua pihak supaya hasil bisa maksimal dan petani sejahtera.

Kepada kelompok tani yang selama ini memperoleh bantuan dari pemerintah, Mukhlis meminta untuk memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut guna menyejahterakan anggota kelompok.

"Pada 2012, bantuan yang di terima kelompok tani itu ada 200 handtraktor, sekitar 400 sapi dan lainnya. Manfaatkan dengan baik, jika tidak maka itu justru akan jadi musibah, karena bantuan itu juga ada yang mengawasinya," ujar Bupati

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement