Senin 07 Jan 2013 04:33 WIB

Timses Pilgub Diminta Perhatikan Estetika Kota

Lima pasangan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jabar 2013.
Foto: Antara/gus Bebeng
Lima pasangan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jabar 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Panitia Pengawas Pemilihan Umum pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat mengingatkan agar tim sukses masing-masing pasangan calon memperhatikan etika dan estetika dalam memasang alat peraga kampanye.

"Kami sudah berkoordinasi kepada Satpol PP sebagai pihak yang berwenang melakukan eksekusi. Untuk masing-masing tim sukses pasangan calon akan segera disampaikan agar tertib dalam memasang alat peraga kampanye," kata Anggota Panwas Pilgub Jabar Karawang, Nourkinan, di Karawang, Ahad (6/1).

Dikatakannya, saat ini sudah cukup banyak alat peraga kampanye pasangan calon yang sudah terpasang, tanpa memperhatikan estetika dan etika kota, seperti di pohon dan lain-lain.

Nourkinan mengaku pihaknya masih membiarkan banyaknya alat peraga kampanye yang terpasang sembarangan. "Sejauh ini, kami hanya bisa merekomendasikan kepada pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," katanya.

Sementara itu, menjelang musim kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar sudah membagi lima zona kampanye bagi seluruh pasangan calon.

Zona-zona tersebut terbagi ialah Jabar Utara, Jabar Timur, Jabar Tengah, Jabar Selatan, dan Jabar Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement