Ahad 06 Jan 2013 16:41 WIB

Polda Jatim Ambil Alih Penyelidikan Kecelakaan Dahlan Iskan

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
  Mobil sport listrik Tucuxi saat diperkenalkan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (23/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Mobil sport listrik Tucuxi saat diperkenalkan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (23/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) mengakui mengambil alih penyelidikan kecelakaan yang dialami Menteri BUMN Dahlan Iskan di Magetan, Sabtu (5/1) lalu ketika menguji coba  mobil listrik Tucuxi. Hal itu diakui Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Komarul Zaman ketika dihubungi Republika, Ahad (6/1).

Kombes Pol Komarul Zaman mengatakan, penyelidikan dilakukan tim Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim dan Labfor Polda. Pengambilalihan pemeriksaan ini, terkait dengan pengendara yang juga Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dibutuhkan penyelidikan mendalam untuk memastikan kondisi penyebab kecelakaan.

Tim Ditlantas dan Labfor Polda juga telah memeriksa bangkai mobil listrik senilai Rp 1,5 miliar yang dikendarai Meneg BUMN tersebut. Kapolres Magetan AKBP Agus Santosa mengatakan, kewenangan Polres yang telah dilakukan adalah memeriksa saksi kecelakaan termasuk beberapa warga yang berada disekitar kejadian perkara.

Pada Sabtu (5/1) lalu Meneg BUMN yang sedang melakukan uji coba mobil listrik mewah Tucuxi  berangkat dari Solo menuju Surabaya. Namun nahas, ketika usai melewati jalur Tawangmangu dan memasuki wilayah Plaosan Kabupaten Magetan Jatim, Dahlan mengaku mobil listrik mewah kebanggaannya mengalami rem blong.

Akibatnya, Dahlan harus membanting stir menghantam tebing untuk menghindari turunan tajam dan kecelakaan lebih parah. Hantaman tersebut membuat kondisi mobil berplat DI 19 itu rusak parah, bodi dan kaca mobil hancur.

Saat ini, bangkai Tucuxi mewah tersebut masih diamankan di Mapolres Magetan. Selain Tucuxi, polisi juga mengamankan mobil Toyota Kijang bernomor polisi L-1041-AB yang sempat ditabrak Dahlan Iskan, usai menabrakkan pada tebing dan tiang listrik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement