Ahad 06 Jan 2013 11:33 WIB

Transaksi Meningkat, ATM Mandiri Rusak

Anjungan Tunai Mandiri (ATM) - ilustrasi
Anjungan Tunai Mandiri (ATM) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DUMAI, RIAU -- Pihak Bank Mandiri, Dumai Sudirman, Provinsi Riau menyatakan, tingginya tingkat kunjungan nasabah di loket Anjungan Tunai Mesin (ATM) saat memasuki perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013, mengakibatkan fasilitas transaksi tunai itu rusak.

Asst Vice President Community Branch Manager PT Bank Mandiri Dumai Sudirman Putu Apriyanto kepada ANTARA menyebutkan, tingginya kunjungan nasabah ke ATM tersebut mengakibatkan beberapa unit mesin mengalami kekosongan dana dan kerusakan teknis.

"Kerusakan pada beberapa mesin penarikan uang tunai disebabkan tingginya frekuensi kunjungan nasabah yang akan bertransaksi pada belakangan ini dan akhir tahun lalu," sebut Putu.

Terhadap kerusakan dan kekosongan dana pada ATM, Putu meyakinkan bahwa pihaknya telah mengerahkan petugas teknisi lokal untuk secepatnya melakukan perbaikan. Sebab, seyogyanya untuk maintenance unit mesin dilakukan oleh pihak vendor selaku rekanan pengelola dengan penetapan jadwal perbaikan.

"Namun karena perbaikan mendesak dilakukan, sedangkan jadwal maintenance belum masuk maka kita coba menangani dengan mengerahkan petugas Cabang agar nasabah merasa nyaman dalam bertransaksi," ungkapnya.

Kendati begitu, pihaknya tetap akan menunggu teknisi dan sparepart dari vendor ATM tersebut untuk perbaikan total dan menyeluruh karena terkait persoalan teknis. 

Beberapa nasabah Bank Mandiri Sudirman Dumai pada Sabtu malam kemarin yang akan bertransaksi sempat mengeluhkan kondisi kerusakan dan kekosongan dana tunai pada mesin ATM.

Seharusnya nasabah tidak perlu mengantri karena ada 5 unit mesin ATM penarikan uang tunai, namun dikarenakan hanya 1 unit yang berfungsi baik, mana antri tidak terelakkan lagi.

"Seharusnya kondisi ini tidak terjadi karena sebagai bank terbesar tentu ingin melayani dengan profesional, namun kenyataannya mesin ATM rusak dan dana tunai kosong, sehingga ini membuat kami sangat kecewa," sebut Ikhwan, seorang nasabah di ATM Sudirman Dumai.

Menanggapi keluhan nasabah, Putu menyatakan, upaya perbaikan telah dilakukan pihaknya, dan nasabah bisa melakukan transaksi di sejumlah loket ATM yang tersedia di beberapa tempat. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement