Sabtu 05 Jan 2013 22:24 WIB

Rieke: Prestasi Olahraga Jabar Bisa Lebih Baik dari Saat Ini

Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Rieke Dyah Pitaloka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai salah satu provinsi dengan jumlah penduduk yang besar, seharusnya Jawa Barat mampu melahirkan atlet-atlet yang unggul.

"Kalau menurut saya, prestasi olahraga Jabar bisa lebih dari saat ini. Olahraga itu salah satu aset bagi Jawa Barat," kata Rieke Diah Pitaloka, usai menghadiri Liga Mahasiswa Basketball, di GOR Pajajaran Kota Bandung, Sabtu.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengatakan, perhatian pemerintah daerah terhadap pengadaan fasilitas olahraga di Jawa Barat dinilainya juga masih belum optimal.

Fasilitas olahraga yang ada di Jawa Barat, kata Rieke, bukannya bertambah tapi malah semakin menurun seperti kondisi GOR Pajajaran Bandung tak banyak berubah.

"Semenjak zaman saya jadi atlet di sekolah saya, kondisinya masih begini-begini saja. Dulu saya adalah seorang sprinter," ujar Rieke.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai Provinsi Jawa Barat yang akan menjadi tuan rumah PON pada 2016 mendatang, Rieke mengatakan, jika dirinya nanti dipercaya jadi pemimpin, maka akan fokuskan agenda PON agar tak ada kasus yang membelit seperti kasus korupsi Sport Center Hambalang.

"Jadi bukan untuk memainkan uang rakyat. Perhatian yang diberikan bukan hanya sekedar ketika tenaganya dipakai," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement