Jumat 04 Jan 2013 13:15 WIB

Dana Kampanye Rieke-Teten Rp 1 Miliar Lebih

Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki
Foto: Antara/Agus Bebeng
Cagub Jabar Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dana kampanye yang diperoleh pasangan calon Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki hingga kini telah menembus angka Rp 1 Miliar. 

"Saya belum bisa menjelaskan dengan rinci berapa dana yang masuk hingga saat ini, namun baru lewat satu miliar lebih lah. Tapi yang janji mau ngasih (dana kampanye) sudah banyak," kata Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Tb Hasanudin, di Bandung, Jumat.

Ia menuturkan, pengumpulan dana kampanye untuk pasangan cagub/cawagub Jabar nomor urut lima tersebut dikumpulkan dengan mekanisme gotong royong dari para kader, relawan dan masyarakat umum.

Walaupun bersifat gotong royong, kata dia, DPD PDIP Jabar tetap memberlakukan aturan. "Dan kami mengecek, karena kami tidak mau ada dana masuk yang tidak diketahui dari mana," kata dia.

Selain itu, lanjut Tb Hasanudin, pihaknya juga tidak akan menerima sumbangan kampanye dari luar yang disertai dengan perjanjian tertentu.

"Kedua, kami menerima (dana kampanye) tanpa komitmen, artinya kami hanya menerima yang ikhlas saja. Kalau ada yang mau nyumbang tapi nanti harus begini-begitu, maaf kami bukannya tidak mau menerima atau apa-apa," katanya.

Pihaknya menambahkan, sumbangan kampanye dari pihak luar juga diperoleh bukan hanya dalam bentuk materi saja (uang tunai).

"Seperti hari ini, kami mendapatkan ribuan kaos bergambar Rieke dan Teten dari relawan kami," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement