Kamis 03 Jan 2013 10:40 WIB

PT KAI: Pedagang Bongkar Sendiri Kiosnya

Penumpang menunggu kereta di Stasiun Bogor (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/MUSIRON
Penumpang menunggu kereta di Stasiun Bogor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sejumlah pedagang yang berjualan di sepajang Stasiun Pondok Cina Depok membongkar kios mereka secara sukarela dan tidak ada penggusuran paksa. Demikian kata Junior Manager Inspektorat Wilayah Bogor PT KAI, Eman Sulaiman.

"Lihat saja tak ada aparat yang membongkar paksa, tapi atas kesadaran para pedagang sendiri," kata Eman ketika ditemui di Stasiun Pondok Cina, Depok, Kamis.

Menurut dia, sosialisasi penertiban kios di stasiun tersebut telah dilakukan selama satu bulan lalu. "Kita hanya menginginkan para penumpang merasa aman dan nyaman menggunakan angkutan umum kereta," ujarnya.

Penertiban kios tersebut, katanya, diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman penumpang. "Selama ini memang banyak keluhan penumpang. Karena itu, kami ingin wujudkan kenyamanan penumpang," katanya.

Menanggapi tak ada solusi yang diberikan oleh PT KAI, Eman mengatakan pihaknya hanya bertugas memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. "Kalau masalah relokasi ataupun lainnya, itu seharusnya tugas pemerintah setempat," jelasnya.

Sedangkan mengenai berdirinya Mini Market Alfamart di stasiun-stasiun kereta api, Eman mempersilahkan para pedagang mengajukan keberatan melalui surat. "Silahkan saja kalau keberatan kirim surat," ujarnya

Sementara salah seorang pengelola tempat parkir sepeda motor, Marno, mengatakan dirinya sukarela membongkar tempat usahanya tersebut. "Cuma ada sepetak yang saya bongkar sendiri," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement