Selasa 01 Jan 2013 16:34 WIB

Pileg 2014, Golkar Pede Raih Suara 25 Persen

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani
Hajriyanto Y Thohari
Foto: Antara
Hajriyanto Y Thohari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Menyongsong Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014, Partai Golkar optimistis mampu memperoleh suara hingga 25 persen. Target tersebut percaya bisa dicapai dengan strategi, taktik, dan konsep politik yang telah disiapkan Golkar.

“Tidak mustahil Golkar akan memenangi Pileg terbanyak pertama. Kami sangat siap menghadapi Pileg 2014,” kata Ketua DPP Golkar, Hajrianto Thohari, Selasa (1/1).

Kesiapan Golkar, lanjut Hajrianto, tidak hanya sebatas strategi dan taktik politik. Partai Golkar disebutnya telah memiliki konsep nasional yakni cetak biru Pembangunan Indonesia sampai tahun 2045. Dengan cetak biru itu, Golkar memiliki arah yang jelas, hendak dibawa kemana Indonesia. Cetak biru itu juga dijadikan pedoman untuk mengembangkan partai berlambang beringin itu menjadi partai raksasa yang solid.

Kesiapan itu, dipercaya bisa menambah kepercayaan rakyat terhadap pemerintah dan legislatif. Pengelolaan negara, kata dia, dipegang oleh wakil-wakil rakyat yang tepat dan memiliki konsep, visi, serta misis yang jelas dan terukur.

Konsep tersebut akan digunakan Golkar untuk meyakinkan rakyat, sehingga perolehan suara yang signifikan bisa diperoleh Golkar pada pemilu 2014. “Kalau perolehan suara yang signifikan bisa kami peroleh dalam Pileg, makan itu akan jadi modal politik yang luar biasa besar pada Pilpres 2014. Untuk menyukseskan Aburizal Bakrie sebagai persiden,” ujar Wakil Ketua MPR itu.

Kemenangan pada Pileg, menurut Hajrianto, akan memberikan rasa percaya diri yang kuat bagi kader dan pimpinan Golkar. Hasil Pileg 2014 juga akan menentukan konstelasi politik baru. Koloni antara beberapa parpol akan terjadi dalam menyambut pemilihan presiden dan wakil presiden.

Karenanya, memasuki tahun 2013 yang disebut sebagai tahun politik, Partai Golkar, dikatakan Hajrianto, akan berkosentrasi penuh dalam merealisasikan target perolehan suara pada Pileg 2014 dan menyosialisasikan Aburizal Bakrie sebagai calon presiden kepada seluruh calon pemilih. “Bagi kami kemenangan Golkar dalam Pileg 2014 adalah mukaddimah kemenangan Golkar dalam Pilpres 2014,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement