Selasa 01 Jan 2013 10:41 WIB

Kapolda Mengaku Keadaan di Sumut Kondusif

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro
Foto: Antara
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro menyatakan bangga daerah ini sejak perayaan Natal 2012 dan malam Tahun Baru 2013 dalam keadaan kondusif, tidak ada gangguan keamanan.

"Dengan terciptanya suasana kondusif di tahun 2012 ini, maka masyarakat di Sumut merasa aman," katanya dalam sambutan perayaan malam Tahun Baru 2013 di Lapangan Benteng Medan, Senin (31/12) malam.

Suasana kondusif seperti ini, menurut Wisjnu, harus tetap dipertahankan, sehingga wilayah Sumatera Utara (Sumut) akan menjadi perhatian masyarakat luas guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain itu, jelas jenderal bintang dua tersebut, terciptanya keamanan di Provinsi Sumut akan semakin memudahkan pelaksanaan pembangunan dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat. "Pembangunan akan bertambah lancar, setelah terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di daerah ini," ujarnya.

Lebih lanjut Wisjnu mengemukakan, terciptanya keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga peran serta masyarakat. 

"Jadi masyarakat juga harus ikut peduli dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman di lingkungan tempat tinggal. Mari terus kita jaga agar Kota Medan ini tetap kondusif dan begitu juga daerah lainnya di Provinsi Sumut," ucap Wisjnu.

Polda Sumut mengerahkan sebanyak 2.523 personel untuk mengamankan perayaan Natal 2012 dan Tahun Baru 2013. Selain itu, sebanyak 483 gereja di Kota Medan juga mendapat penjagaan aparat berwajib, Satpol PP dan aparat Dinas Perhubungan Medan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement