Senin 31 Dec 2012 20:50 WIB

Jokowi Datang, Car Free Night Hidup Lagi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA—Bagaikan tuan rumah yang sudah ditunggu oleh tamu-tamunya, kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ke festival Car Free Night (CFN) disambut antusias para pengunjung pada Senin (31/12) malam.

 

Ratusan bahkan ribuan warga yang sudah memadati Jl. Sudirman-Jl. MH Thamrin mengerubuni Jokowi yang datang sekitar pukul 20.00 WIB. Ia yang didampingi oleh beberapa ajudannya melakukan pantauan keliling mengitari kawasan CFN yang terpusat di Bunderan HI.

 

“Ini saya usah datang, biasanya kan blusukan,” kata Jokowi  disambut meriah warga Jakarta.

 

Jokowi berujar, dirinya akan mengawasi seluruh acara yang akan dihelat di seluruh panggung di kawasan CFN. Warga yang mendengar hal tersebut tampak senang dan terus menguntiti kemana pun Gubernur Jakarta yang baru dilantik dua bulan lalu ini berjalan.

 

Wajar kehadiran Jokowi mengundang perhatian warga Jakarta yang memadati kawasan CFN tersebut. Dirinya adalah pencetus ide digelarnya festival CFN ini. Warga yang merindukan Jakarta memiliki acara semacam ini seakan berebutan mengucapkan terimakasih padanya.

 

“Ya ini sekalian foto-foto sama pak Jokowi, biar hujan juga ga apa-apa,” ucap Sanur (22 tahun) salah seorang pengunjung CFN.

 

Sanur tak sendiri, para pengunjung CFN lainnya benar-benar bertindak seolah Jokowi lah bintangnya di festival tersebut.

 

Tak ayal, kemeriahan acara CFN pun mulai hidup kembali setelah sempat meredup bahkan nyaris padam akibat hujan yang terus mengguyur di sekitar lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement