Senin 31 Dec 2012 20:40 WIB

Car Free Night Lengang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kawasan yang dijadikan festival Car Free Night Jakarta, sudah mulai tampak disesaki pengunjung pada lepas maghrib Senin (31/12).

 

Jl. Sudirman- Jl. MH. Thamrin menjadi sasaran titik kumpul warga Jakarta yang ingin menikmati momen pergantian tahun ini.

 

Pantauan Republika, ruas jalan menuju bunderan HI tepatnya, sudah ramai dipenuhi warga dan para pedagang asongan. Tampak juga puluhan polisi berjaga di sejumlah titik yang jaraknya  berdekatan satu tim ke tim lainnya.

 

Kemeriahan festival tersebut sudah mulai terasa meski sejumlah agenda kegiatan tersebut belum semua  dihelat. Namun, hujan gerimis mulai mengguyur di kawasan Car Free Night, alhasil warga mulai mencari tempat teduh dan jalanan pun seketika lengang.

 

Hingga pukul 20.00 WIB sejumlah acara yang digelar masih belum menemukan gregetnya. Contohnya, pagelaran kesenian terkenal asal suku Betawi, Ondel-ondel dan Tajidor.

 

Warga yang mengiringi konvoy dua kesenian ini terlihat antusias di awal. Sayang, hujan yang turun ikut membubarkan pengunjung yang awalnya asik menikmati pertunjukan tersebut.

 

Untuk itu, bagi anda yang hendak mengunjungi festival yang hanya terjadi satu tahun sekali ini tampaknya perlu membekali diri dengan payung dan jas hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement