Senin 31 Dec 2012 17:10 WIB

Ibu Kota Bersiap Car Free Night

Rep: Alicia Saqina/ Red: Didi Purwadi
Ribuan warga terjebak kemacetan saat menjelang pergantian tahun. (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga terjebak kemacetan saat menjelang pergantian tahun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen perayaan malam pergantian tahun baru 2013 tinggal beberapa saat lagi. Hanya tinggal dalam hitungan jam saja warga yang memutuskan untuk tetap tinggal di Ibu Kota Jakarta bersiap-siap sambut Malam Bebas Berkendara atau Car Free Night.

Tidak hanya warga yang siap menyambut acara akbar itu, personel kepolisian pun telah bersiap-siaga.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan mulai dari pukul 15.00 WIB personel kepolisian untuk pengamanan disebar di titik-titik jalan yang diberlakukan Car Free Night.

''Persiapan sudah maksimal. Pukul tiga sore, anggota sudah masuk ke lokasi pengamanan masing-masing,'' tutur Rikwanto kepada media, Senin (31/12), di Jakarta.

Seluruh personel sebelumnya mengikuti apel pengamanan pada pukul 14.00 WIB. Seusai mengikuti apel, masing-masing anggota akan menempati posisi tugasnya masing-masing. Mereka menjaga arus lalu lintas baik di ring satu maupun di ring dua.

''Ring satu yaitu di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin dan ring dua sekitar Jalan Sudirman-MH Thamrin,'' jelasnya.

Ia mengungkapkan ribuan personel gabungan tersebut akan ditempatkan di 18 titik pos pengamanan yang telah dibangun sebelumnya. Ke 18 pos ini pun berlokasi di dekat-dekat panggung hiburan Jakarta Night Festival 2012. Di setiap pos panggung hiburan ini, masing-masing akan dijaga oleh sekitar 120 hingga 125 personel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement