Senin 31 Dec 2012 10:19 WIB

Ini Lokasi Parkir Saat Jakarta Car Free Night

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Heri Ruslan
Malam tahun baru (ilustrasi).
Foto: Antara/Basrul Haq
Malam tahun baru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah ruas jalan di kota Jakarta akan ditutup jelang malam pergantian tahun di Kota Jakarta.

Dari data Polda Metro Jaya, setidaknya delapan ruas jalan yang diperkirakan akan menjadi pusat keramaian ditutup dan para pengemudi yang hendak melintas akan dialihkan.

 

Program tersebut sesuai dengan gagasan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang memberlakukan sistem Car Free Night. Tak hanya mengenai penutupan dan pengalihan arus lalu lintas, dalam Car Free Night juga akan digelar sebuah festival menyambut datangnya tahun baru 2013.

 

Disebutkan ragam acara hiburan dari mulai pertunjukan musik band hingga pagelaran kesenian betawi akan ditampilkan pada Senin (31/12) mulai sore hari. Untuk memfasilitasi para pengunjung yang membawa kendaraa, Polda Metro Jaya membuat kantung-kantung parkir yang dapat dipergunakan. Tentu saja letaknya cukup jauh dari lokasi festival mengingat jalanan di sekitarnya menjadi daerah steril dari kendaraan.

Berikut, lokais kantung parkir yang disediakan dan disarankan bagi masyarakat yang hendak menaruh kendaraannya yang ingin menyaksikan festival tersebut ;

 

1.       Lapangan Parkir Polda Metro Jaya

2.       Lapangan Pakir Timur Senayan

3.       Lapanga Parkir IRTI Monas

4.       Seluruh lokasi parkir di dalam gedung-gedung baik mall atau pun gedung parkir yang berada di lingkar luar Jakarta Car Free Night.

 

Polda Metro Jaya juga memaparkan sejumlah akses yang digunakan untuk menuju kantung-kantung parkir tersebut. Sebagai berikut ;

 

1.       Menuju Lapangan Parkir Polda Metro Jaya, gunakanlah Jl. Gatot Subroto atau Senopati lalu  masuk melalui kawasan SCBD.

2.       Menuju Parkir Timur Senayan, lewat Jl. Jenderal Gatot Subroto atau Jl. Asia Afrika lalu belok ke arah Jl. Gerbang Pemuda.

3.       Ke Lapangan Parkir IRTI Monas, gunakanlah Jl. Medan Merdeka Barat lalu belok ke arah Jl. Medan Merdeka Selatan.

Sebagai catatan, seluruh kantung parkir ini akan dibuka hingga malam pergantian tahun baru usai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement