Sabtu 29 Dec 2012 14:56 WIB

Puluhan Rumah di Pekalongan Terendam Banjir

Banjir (ilustrasi).
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PEKALONGAN--Puluhan rumah warga di sejumlah desa di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terendam banjir akibat hujan deras yang terus mengguyur beberapa wilayah, Sabtu, sekitar pukul 03.00 WIB- 09.30 WIB.

Beberapa rumah warga desa yang sudah terendam banjir itu, seperti Desa Gebang Kerep dan Kedung Jaran Kecamatan Sragi, serta Desa Tangkil Kecamatan Kedungwuni. Banjir juga mengakibatkan aktivitas warga mulai terganggu karena ketinggian air sudah mencapai sekitar 20 sentimeter.

Lilik, warga setempat mengatakan bahwa air banjir ini mulai masuk ke rumah penduduk sekitar pukul 06.00 WIB bersamaan hujan deras yang masih terus mengguyur daerah setempat.

"Banjir di Sragi sudah terbiasa sehingga warga tidak begitu takut dan khawatir. Hanya saja, banjir ini mengakibatkan aktivitas warga cukup terganggu," kata Lilik.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan, Siswandi mengatakan, bencana banjir yang melanda pada sejumlah wilayah Kabupaten Pekalongan belum mengkhawatirkan.

"Memang beberapa rumah warga sudah mulai terendam banjir. Akan tetapi, berapa jumlahnya kami belum mengetahui persis karena masih dilakukan pendataan," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement