Jumat 28 Dec 2012 20:02 WIB

Amankan 'Car Free Night', 3.942 Personil Gabungan Dikerahkan

Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ribuan warga Jakarta menyaksikan pesta kembang api di kawasan Monas saat malam pergantian tahun baru 2011, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 'Car Free Night' atau malam bebas kendaraan akan diberlakukan pertama kalinya di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin, Senin (31/12) pukul 21.00 WIB hingga Selasa (1/1) pukul 02.00 WIB.

Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) mengatakan ada 3.942 personil yang akan dikerahkan guna mengamankan kegiatan menyambut tahun baru tersebut. 

"Bantuan keamanan dari TNI sebanyak 790 personil dan gabungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat (28/12).

Rikwanto mengatakan Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendirikan beberapa pos komando taktis pada jalur Car Free Night di sepanjang Jalan Sudirman - Thamrin.

Petugas pengamanan akan melayani dan memberikan informasi kepada masyarakat yang akan menghadiri acara perayaan malam pergantian tahun baru.

Rikwanto menyebutkan petugas juga akan memeriksa setiap kendaraan maupun pengunjung malam pergantian tahun baru, guna mengantisipasi keberadaan senjata tajam, senjata api maupun bahan peledak.

Pada malam bebas berkendaraan tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menggelar acara Jakarta Night Fertival dengan mendirikan 16 panggung untuk berbagai pementasan seni musik dan budaya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement